5 LANGKAH MUDAH


Kuatkan Tekad Anda!

Seperti orang yang akan beribadah, niat merupakan hal pertama yang harus dimiliki. Begitu pula dengan niat kita melamar untuk menjadi prajurit TNI.

Cita-cita setinggi langit tidak akan ada yang melarang, memang itulah yang harus kita tanamkan di jiwa apabila kita mau berhasil. Tekad yang kuat akan banyak membantu kita dalam mencapai cita-cita. Sebesar apapun rintangan maupun halangan akan terasa ringan dengan tekad dan niat yang kuat.

Tentunya menumbuhkan tekad yang kuat tersebut bukan hal mudah. Berbagai alasan akan menjadi bahan pertimbangan seseorang bertekad untuk mewujudkan tujuan mulianya.

Bagaimana menumbuhkan sebuah tekad bulat yang kuat tersebut?  

Wawasan tentang TNI akan menjadi salah satu tolak ukur tekad seseorang untuk menjadi seorang prajurit TNI. Kecintaan terhadap sesuatu tentunya akan diikuti dengan rasa keingintahuan orang tersebut terhadap yang dicintainya, begitu juga dengan kecintaan terhadap TNI. Apabila anda mencintai, membanggakan bahkan ingin menjadi prajurit TNI, tentunya perlu kita mengenal TNI lebih dalam.

Mengikuti perkembangan TNI di masa sekarang merupakan salah satu tindakan nyata yang perlu di pupuk sebagai tanda cinta dan kebanggaan terhadap TNI dan menjadi langkah awal menuju keberhasilan menjadi Prajurit TNI.

Dapatkan Informasi yang up to date!

Zaman yang begitu cepat berubah memungkinkan anda mengalami ketinggalan informasi apabila tidak mengikutinya. Maka dari itu penting bagi anda adalah untuk selalu mencari tahu perkembangan dan perubahan yang terjadi.

Selain mencari informasi dari berbagai media massa maupun elektronik seperti dari surat kabar, majalah, televisi dan internet, anda juga bisa mencari suatu informasi langsung dari orang yang benar-benar tahu tentang TNI yaitu prajurit TNI aktif. Selain sebagai narasumber handal yang mengalami ketatnya  seleksi menjadi prajurit TNI, mereka juga merupakan sumber inspirasi dan motivasi bagi kita dalam pelaksanaan tes nantinya.

Jangan Terjun Tanpa Parasut

Warning!! Jangan coba-coba terjun tanpa parasut, akan menjadi sia-sia hidup anda, nyawa taruhannya. Menjadi anggota TNI bukan hal yang mudah dan menyenangkan namun disinilah  kebanggaan, keberanian dan kehebatanmu sebagai generasi penerus bangsa akan di uji. Tekad kuat dan keberanian anda yang sudah terjaga menjadi modal utama.

Persiapkan diri anda agar tidak terjun bebas. Persiapan inilah intinya, anda harus benar-benar belajar dan berlatih. Setelah mengetahui hal-hal yang perlu dipersiapkan melalui pencarian informasi, sekarang saatnya anda action.

Persiapan yang bisa anda cicil jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran adalah mempersiapkan syarat-syarat, memperbaiki dan menjaga kondisi kesehatan, meningkatkan kesegaran jasmani, kecakapan dalam ilmu pengetahuan umum serta pengetahuan khusus seperti kejiwaan dan psikologi. Di buku ini akan kita ketahui bersama rahasia-rahasianya, jadi teruslah anda baca sampai yakin bahwa anda berada di jalur  yang tepat.

Do Your Best!!

Suatu keberhasilan dan kebanggaan apabila anda bisa lulus seleksi dan menjadi prajurit TNI. Akan tetapi harus anda ingat bahwa langkah menuju kesana akan penuh tantangan dan rintangan. Perencanaan, persiapan dan strategi jitu yang anda perlukan.

Pantang menyerah dan fokus menjadi kunci keberhasilan setiap tes yang akan dilaksanakan. Lakukanlah yang terbaik, jangan pernah tersirat dalam pikiran anda apabila saat itu anda hanya coba-coba mendaftar dan mengikuti seleksi. Segala tes yang anda jalani adalah jalan satu-satunya menuju tujuan anda yang mulia, maka tak ada jalan lain selain harus melaluinya. Ada suatu motto yang dapat memotivasi anda:

Berjiwa besarlah bila anda ingin menjadi orang besar, dan berpikiran positiflah bila anda menginginkan hasil yang positif pula.

Tidak ada yang akan membantu anda pada saat rangkaian pelaksanaan tes. Kepercayaan diri merupakan hal penting yang akan menentukan anda berhasil atau tidak. Tuangkan segala kemampuan yang anda punya pada saat dan tempat yang tepat. Ingatlah kebanggaan orang tua, saudara, guru dan teman-teman apabila suatu saat nanti mereka bertemu dengan anda, yang dengan gagahnya berseragam tentara. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk berhasil. Good luck, Bro.

Tawakal Penangkal Sial

Semuanya kembali kepada Yang Maha Kuasa. Ya, Dia-Lah yang kuasa atas segala yang telah dan akan terjadi di muka bumi ini. Mintalah kepada-Nya atas segala hajat kita untuk menjadi seorang Prajurit TNI. Allah Maha Mengetahui atas segala yang telah kita perbuat, bila yang kita lakukan baik maka Allah akan membalasnya dengan berlipat  ganda kebaikan, begitu pula bila yang kita lakukan adalah ketidakbaikan jangan harapkan kebaikan dari-Nya datang kepada kita. Berdoalah dengan keyakinan bahwa apapun hasilnya adalah yang terbaik untuk semuanya. Semoga anda berhasil. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Ps Frens komentarmu sangat berarti bagi kemajuan dan keselamatan Penerbangan Indonesia."shArE aND think IT diFFerent"

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More