Pendahuluan


Minat para pemuda terbaik bangsa yang tak pernah surut untuk bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia menggugah saya untuk berbagi dan mengungkapkan semua rahasia tentang tes seleksi menjadi Prajurit TNI melalui buku ini. Image kewibawaan TNI yang tak pernah usang oleh waktu di mata masyarakat ternyata masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemuda harapan bangsa untuk mengabdikan seluruh jiwa raganya kepada nusa dan bangsa ini melalui  TNI.

Fenomena TNI memang sangat menarik untuk kita cermati bersama. TNI terlahir dari rakyat bersamaan dengan terlahirnya bangsa Indonesia menjadikannya selalu berada di hati masyarakat. Perjalanan panjang TNI yang mengalami beberapa kali pergantian nama dan perubahan secara struktural tidak menjadikan TNI dilupakan oleh rakyat. Mulai terbentuknya BKR (Badan Kemanan Rakyat) berubah menjadi TKR (Tentara Keamanan Rakyat) lalu TRI (Tentara Republik Indonesia) setelah itu menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan bahkan TNI pernah bergabung dengan Kepolisisan Republik Indonesia (POLRI) yang kemudian namanya pun berubah menjadi ABRI (Angkatan Bersejata Republik Indonesia). Paradigma baru yang terlahir setelah adanya reformasi di Indonesia memisahkan TNI dengan POLRI, selanjutnya ABRI kembali menjadi TNI. Perubahan di tubuh TNI sangat terasa apalagi setelah dihapuskannya Dwi Fungsi ABRI. Hal ini menjadikan TNI semakin profesional.

Seiring dengan terjadinya perubahan yang sangat signifikan di tubuh TNI membuat citranya kembali pada rel yang sesungguhnya. Tidak sia-sia apa yang telah di lakukan oleh TNI sehingga hasilnya sudah mulai terlihat. Perbaikan dimana-mana telah dilakukan termasuk dalam hal profesionalisme prajurit yang di tuntut selalu siap setiap saat terhadap berbagai ancaman yang merongrong kedaulatan Republik Indonesia.

Tidak bisa dikesampingkan juga faktor kesejahteraan TNI yang mulai terangkat dengan adanya program remunerasi ikut andil dalam menumbuhkan rasa keinginan para pelajar mendaftar menjadi prajurit TNI. Lebih dari 20.000 pemuda Indonesia tiap tahunnya mendaftar untuk seleksi menjadi Prajurit TNI, baik TNI angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara. Mereka berlomba dan berusaha untuk lulus menjadi salah satu bagian dari pengawal tanah air tercinta ini.

Namun bukan tanpa celah, ternyata di balik minat dan potensi yang besar ini masih banyak hal yang belum tersampaikan oleh TNI kepada masyarakat umum, khususnya kepada para pelamar. Bukan sekedar sosialisi yang kurang namun pandangan sebagian besar masyarakat selama ini tentang TNI yang masih menganggap bahwa militer itu MENYERAMKAN.

Hal tersebut membawa efek negatif terhadap proses publikasi dan sosialisasi TNI dalam hal perekrutan personel. Potensi-potensi emas di masyarakat pun tidak jarang mengurungkan niat pemuda untuk menjadi bagian dari TNI karena mereka awam mengenai proses seleksi Prajurit TNI. Sangat disayangkan potensi tersebut akhirnya tersia-siakan karena hanya informasi yang kurang.

Dengan diterbitkannya buku ini, Insya Allah kendala di atas tidak akan terjadi lagi. Dalam blog yang berjudul “Mengungkap Rahasia Seleksi  Prajurit TNI” dijelaskan secara detail bagaimana tips rahasia untuk sukses melalui proses seleksi menjadi Prajurit TNI mulai dari pendaftaran, persiapan, program latihan yang harus dilakukan dan segala tips rahasia sukses untuk lulus seleksi menjadi Prajurit TNI.

Blog ini disusun berdasarkan teori formal dan berbagai pengalaman pribadi dari beberapa Prajurit TNI yang sudah aktif. Diharapkan nantinya menjadi inspirasi dan motivasi bagaimana anda harus bertindak pada saat seleksi yang penuh dengan rintangan.

Inspirasi dari peristiwa-peristiwa yang tak terduga dari beberapa pengalaman Prajurit saat melaksanakan seleksi merupakan suatu motivasi yang sangat menggugah pembaca untuk mengungkap lebih dalam lagi seluruh rahasia yang ada.

Berbahagialah anda yang telah memutuskan untuk membaca dan mengaplikasikan apa yang saya sampaikan di blog ini. Semoga  anda mencapai suatu keberhasilan yang akan menjadi suatu kebanggaan keluarga, rekan-rekan, guru bahkan Bangsa dan Negara ini.

Sekali lagi saya ucapkan selamat karena anda telah menjadi orang yang tepat mendapatkan informasi ini, semoga dapat mengantarkan anda ke puncak karier di Tentara Nasional Indonesia.

Semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Ps Frens komentarmu sangat berarti bagi kemajuan dan keselamatan Penerbangan Indonesia."shArE aND think IT diFFerent"

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More