CARA MENGHILANGKAN JERAWAT MEMBANDEL

Tampil berjerawat di photo profilemu tentunya menjadi hal yang kurang mengenakan bagi kita. Sebisa mungking kita berusaha menampilkan yang terbaik demi terjaganya image baik dalam pribadi kita. Namun kadang kita hanya memiliki photo yang berjerawat satu-satunya….gimana nih solusinya?? Tenang aja bro kita sulap muka kamu jadi CLING.

Langkah I
Buka file photo yang akan anda bikin cling. Disini saya akan menggunakan photo ade saya yang kebetulan lumayan banyak jerawatnya….he…sorry ya Bro…ga apa-apa lah numpang mejeng bentar. Ini dia bintang Film kita…jreng..



Langkah 2.

Duplikat Layer Background (photo) tadi dengan cara CTRL+J sehingga sekarang kita mempunyai dua Layer, Layer Background dan Layer 1.


Langkah 3.

Aktifkan Layer 1! Pilih di Top Menu FILTER > NOISE > DUST AND SCRACTHES lalu atur Radius 9 pixels dan Threshold 0 level seperti gambar di bawah ini.


TIP:
Apabila anda menggunakan ukuran photo yang pixel nya lebih rendah maka radius yang anda gunakan akan semakin kecil. Aturlah sampai kira-kira hasilnya seperti contoh diatas!!

Langkah 4.

Masih di layer 1. FILTER > BLUR > GAUSIAN BLUR. Sesuaikan nilai dari Radius sehingga hasilnya seperti di bawah ini.


Langkah 5.

Sekarang waktunya kita haluskan mukanya yaitu dengan cara LAYER > LAYER MASK > HIDE ALL, maka layer 1 akan di sembunyikan sementara. Untuk menghaluskan muka tadi kita tinggal menampillkan kembali bagian-bagian tertentu yang kita anggap perlu haluskan.

Langkah 6.

Pilih BRUSH TOOL di Tool Box sebelah kiri, atur ukuran brush menjadi soft round 20 px, mode Normal, Opacity 20 % dan Flow 100 %.


Langkah 7.

Sapukan kuas brush tool ke bagian-bagian kulit muka yang anda anggap perlu. Atur nilai opacity sesuai kebutuhan.
INGAT!!!
Opacity terlalu besar akan mengakibatkan terjadinya garis tegas yang seakan-akan membedakan warna kulit lama dan baru. Opacitynya terlalu kecil juga akan membuat kita cape karena perubahannya tidak terlalu terlihat.

Langkah 8.

Lihat hasilnya…wow My Bro jadi kueren. Jangan lupa anda Save dalam file JPG atau JPEG dan file Psd sebagai arsip.

Coba bandingkan deh sekali lagi kalo ga percaya!!!!!!

Okey Selamat Mencoba


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Ps Frens komentarmu sangat berarti bagi kemajuan dan keselamatan Penerbangan Indonesia."shArE aND think IT diFFerent"

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More