Latihan Tembak Pistol

Sebagai seorang Pilot Militer tentunya harus siap sedia apabila ditugaskan ke medan pertempuran. Walaupun pertempuuran yang harus dilaksanakan oleh seorang pilot militer merupakan pertempuran udara namun sebagai alat senjata pilot militer dibekali juga sebuah Pistol untuk berjaga-jaga apabila dalam keadaan emergency pesawat terjatuh di daerah musuh. Hal ini menuntut pilot militer juga harus profesional dalam hal menembak.

pS frens yang hebat, hari ini Saya ingin share tentang pengalaman Saya latihan menembak di tempat Saya bertugas.

Pagi hari setelah apel pagi Saya langsung menuju lapangan tembak di lanud Suryadarma. Kebetulan Saya sebagai perwira lapangan yang ditunjuk sebagai koordinator lapangan maka kesempatan pertama datang tidak langsung bersiap menembak tapi Saya siapkan seluruh petugas dan segala perlengkapannya.

Sebelum pelaksanaan menembak seluruh peserta diberikan pengarahan tentang teknis pelaksanaan dan informasi safety di area penembakan. Latihan dilaksanakan pergelombang dimana tiap gelombang terdiri dari sepuluh perwira. Latihan kali ini menggunakan pistol P-2 buatan Pindad dengan 3 tembakan percobaan dan 10 tembakan penilaian.

Gelombang demi gelombang melaksanakan penembakan dan akhirnya bagia Saya yang dapat giliran. Tidak begitu ahli memang namun karena ini adalah senjata yang harus Saya operasionalkan sebagai militer maka mau tidak mau harus menjadi penembak yang profesional.

Hasilnya tidak begitu bagus, tapi untuk engenai tubuh musuh masih kena lah....he...he..., Namun hasil bukan merupakan tujuan satu-satunya, yang ingin Kami dapatkan disini adalah selalu siap dalam pengoperasian, aman dalam pelaksanaan dan tentunya ahli dalam penggunaan nantinya pada saat di medan pertempuran.

Begitulah pS frens yang hebat pengalaman Saya hari ini. Jangan bosan untuk sharing dengan sesama karena berbagi itu akan menambah wawasan kita lebih luas.

Terakhir saya ucapkan kepada pS frens semua telah mampir di webblog Saya yang sederhana ini, semoga Kita dapat sharing lagi tentang hal-hal yang Kita lakukan.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Ps Frens komentarmu sangat berarti bagi kemajuan dan keselamatan Penerbangan Indonesia."shArE aND think IT diFFerent"

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More